Call Us: (021) 5572 6558 (Hunting)
Follow Us:

Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS)

Pendidikan dan Pelatihan Gawat Darurat sangat penting dimiliki oleh perawat/bidan atau mahasiswa yang dapat menambah kemampuan atau kompetensi untuk tindakan saat terjadi trauma, kegawatdaruratan dan atau kegawatdaruratan cardio vaskuler.

Seperti yang kita ketahui keadaan Gawat Darurat bisa terjadi kapan saja, siapa saja dan dimana saja. Kondisi ini menuntut kesiapan petugas kesehatan untuk mengantisipasi kejadian itu. Bila kita cermati, kematian-kematian karena henti jantung dan henti nafas selama ini cukup banyak baik pada area pre hospital maupun intra hospital. Management pertolongan keadaan Gawat Darurat pada kedua area tersebut sampai saat ini masih banyak kekurangan / sangat menyedihkan. Banyak kematian-kematian yang mestinya bisa dicegah bila kita punya kepedulian terhadap masalah tersebut.
   
Kepedulian itu bisa diwujudkan dalam bentuk peningkatan kemampuan Basic Life Support (Bantuan Hidup Dasar) yaitu tindakan pertolongan pertama yang harus dilakukan pada pasien yang mengalami keadaan yang mengancam nyawa (henti jantung-paru). Perawat harus mempunyai ketrampilan tentang hal ini. Kemampuan menanggulangi kegawat daruratan dan BLS ini sangat diperlukan baik di area pre hospital maupun intra hospital.

Instruktur
Jakarta Medical Service & Training 119

Tujuan

1.Peserta dapat memahami sistem penanggulangan penderita Gawat Darurat secara terpadu.
 
2.Peserta dapat memahami konsep dasar penanggulangan penderita gawat darurat kardiovaskuler dan trauma sesuai standar.
 
3.Peserta mampu mengenali keadaan yang mengancam nyawa pada penderita gawat darurat kardiovaskuler dan trauma
 
4.Peserta mampu melakukan penanggulangan/penanganan penderita gawat darurat kardiovaskuler dan trauma berdasarkan prioritas masalah.
 
5.Peserta mampu melakukan triage baik dilokasi bencana atau di Instalasi Gawat Darurat (IGD).
 
6.Peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam penanggulangan penderita gawat darurat kardiovaskuler dan trauma yang memadai untuk bekerja di IGD, ICU, Klinik, Puskesmas dan Ambulans Gawat Darurat.
 
Kegiatan dilaksanakan gelombang 1 tanggal 5 - 9 September 2019 & gelombang 2 pada tanggal 12 - 16 September 2019
Tempat : Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan YATSI 



Pencarian

Video

New Event

PPSM - Pengenalan Program Studi Mahasiswa

Services
Follow us
© 2017. blueBoox. All right reserved.