Call Us: (021) 5572 6558 (Hunting)
Follow Us:

PRAKTEK KEPERAWATAN - RSUD SEKARWANGI SUKABUMI (bag 2)

Luka gangren merupakan salah satu komplikasi kronik Diabetes Melitus (DM) yang paling di takuti oleh setiap penderita DM yang disebabkan karena adanya neuropati dan gangguan vaskular pada kaki (Tjokroprawiro, 2007).luka gangren umumnya harus di bersihkan minimal dua kali sehari.

Luka pada kulit, terutama luka terbuka, perlu mendapatkan perawatan yang intensif. Sebab, luka terbuka dapat memicu masuknya virus dan bakteri penyebab penyakit ke dalam tubuh. Perawatan luka merupakan hal yang mungkin terdengar sepele, tetapi ternyata memiliki peran dan fungsi besar bagi kesehatan tubuh. Luka pada kulit, terutama luka terbuka, perlu mendapatkan perawatan yang intensif. Sebab, luka terbuka dapat memicu masuknya virus dan bakteri penyebab penyakit ke dalam tubuh. Perawatan luka merupakan hal yang mungkin terdengar sepele, tetapi ternyata memiliki peran dan fungsi besar bagi kesehatan tubuh.

Perawatn luka gangren ini di lakukan oleh mahsiswa STIKes Yatsi di ruang isolasi aisyah lantai dua RSUD Sekarwangi sukabumi


© 2017. blueBoox. All right reserved.