Call Us: (021) 5572 6558 (Hunting)
Follow Us:

Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi STIKes Yatsi

LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) bisa menjadi ajang orientasi mahasiswa baru, atau ketika mahasiswa akan masuk dalam organisasi kemahasiswaan.

Selama menjalani masa perkuliahannya, mahasiswa memperoleh pembinaan intelektual, mental dan spiritual. LDK sebagai sarana yang efektif membentuk mahasiswa berkarakter, memiliki peran untuk melakukan pembinaan mental dan spiritual mahasiswa. Dengan mengikuti LDK, diharapkan kredibilitas dan eksistensi mahasiswa akan selalu bermanfaat bagi lingkungannya. Setelah kegiatan LDK , idealnya dilakukan evaluasi agar penyelenggaraan LDK di tahun berikutnya selaras dengan perkembangan di lingkungan kampus serta dunia kemahasiswaan pada umumnya.

Kegiatan LDK bisa dilakukan secara indoor maupun outdoor. Kegiatan indoor yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yatsi melalui program Pelatihan Dasar Kepemimpinan Organisasi yang merupakan program kerja Senat STIKes Yatsi. Acara yang ditujukan untuk mahasiswa baru itu mengusung tema Membentuk Kader-kader kepemimpinan yang berdedikasi, berkompeten dan visioner. Berbagai kegiatan dalam pelatihan tersebut antara lain seminar kepemimpinan, public speaking serta pentas kreativitas.

LDK bagi mahasiswa diharapkan mampu mencetak calon-calon pemimpin masa depan yang amanah, kuat dan tangguh, sehingga mampu membawa bangsa ini kearah yang lebih baik.

© 2017. blueBoox. All right reserved.