Call Us: (021) 5572 6558 (Hunting)
Follow Us:

TENTANG KEPERAWATAN

Visi Program Studi
 
Menjadi program studi berstandar nasional tahun 2040 dalam menghasilkan tenaga perawat yang komunikatif, islami dan berjiwa entrepreneur melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
 
Misi Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan pendidikan keperawatan yang unggul, mandiri dan berjiwa entrepreneur 
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu berkomunikasi dan memiliki akhlak yang baik dan islami.
  3. Menghasilkan karya ilmiah dibidang keperawatan dan terlibat aktif dalam penelitian sebagai bentuk pengabdian masuarakat dalam pembangunan bangsa dan sistem yang sesuai dengan perkembangan IPTEK, sebagai bentuk kepedulian institusi.
  4. Menciptakan iklim akademik yang mampu mendukung perwujudan visi STIKes YATSI.
 
Deskripsi Program Studi
 
Ilmu Keperawatan mempelajari caring antara manusia yang sakit dan keluarganya. Ilmu keperawatan mempelajari bagaimana komunikasi terapeutik yang baik antara perawat dengan pasien dan keluarganya sehingga dapat meningkatkan hubungan baik antara pasien dn keluarga dengan perawat, bagaimana perawat melakukan tindakan keperawatan non farmakologi baik ditatanan rumah sakit, puskesamas maupun komunitas. Selain non farmakologi, ilmu keperawatan juga mempelajari farmakologi dasar yang masuk kedalam wewenang profesi keperawatan.

Program studi keperawatan hanya dibuka pada program pendidikan S1 Reguler dan S1 Non regular serta jalur profesi / Ners.  S1 reguler adalah mahasiswa dengan dasar lulus dari SMA/SMK sedangkan S1 Nonreguler dengan dasar lulusan DIII Keperawatan, sedangkan jalur profesi adalah melanjutkan dari program S1. Adapun mahasiswa yang dapat mengikuti program S1 reguler, S1 Non reguler dan profesi Ners di program studi keperawatan STIKes Yatsi adalah mahasiswa yang telah dinyatakan lulus saat ujian tulis dan kesehatan untuk S1 dan memiliki nilai IPK sarjana dari lulusan STIKes lain dengan minimal 3.00.
 
Biaya Pendidikan
 
Biaya pendidikan jenjang akademik diSTIKes Yatsi dapat diangsur selama 3 tahap, tahap pertama 60%, tahap kedua 80% dan tahap ketiga 100% pada saat akan UAS. Pembiaya sudah termasuk biaya ujian semester, biaya ujian praktik laboratorium dan biaya praktik di rumah sakit atau puskesmas. 
 
 
 
 
 


Pencarian

Video

New Event

PPSM - Pengenalan Program Studi Mahasiswa

Services
Follow us
© 2017. blueBoox. All right reserved.